Macam-macam Reaksi Orang Ketika Melihat Hantu

Apakah yang terlintas di dalam pikiran anda ketika mendengar kata hantu? Makhluk menyeramkan ? Atau apa? Sedikit penjelasan mengenai hantu menurut saya. Hantu, adalah sebuah zat/media yang halus dan berada di dimensi berbeda dengan manusia, tidak seperti manusia yang berada dalam dimensi yang padat. Butuh kekuatan yang sangat besar agar sebuah hantu dapat menampakkan dirinya ke dalam dimensi manusia yang padat. Hantu sendiri sebetulnya tidak berbentuk yang spesifik.
Menurut penelitian elemen hantu lebih berbentuk asap, cahaya, ectoplasma, atau bintik cahaya yang di sebut dengan orb. Kenapa Hantu dalam pikiran banyak orang adalah sesosok misal, kuntilanak, pocong, dll. Ya karena sejak kecil kita sudah menangkap cerita-cerita dari orang tua atau pun dari film televisi. Saya menyebutkan seperti itu kenapa? Karena di Inggris atau amerika ataupun negara lain, yang disebut hantu tidak sama dengan hantu di Indonesia.

Macam-macam reaksi orang ketika melihat hantu

1. Kaget. Kenapa kaget menjadi nomor satu, karena kita tidak tahu itu hantu, jadi ketika kita melihat sesuatu yang belum pernah kita lihat kita pasti kaget. Dan lanjut dengan takut.

2. Takut. Setelah kita kaget, reaksi selanjutnya adalah takut, karena dalam pikiran kita telah banyak dimasuki pikiran-pikiran yang beranggapan hantu itu jahat dan bisa mencelakakan kita. Jadi sebetulnya diri kita lah yang membuat hantu itu terbentuk dan memproyeksikannya ke dunia nyata.

3. Lari. Setelah ketakutan mungkin kita lari. Ada dua kemungkinan sebetulnya, yang pertama adalah Lari atau diam dan tak bisa bergerak apapun dikarenakan rasa kaget yang luar biasa menjadikan seseorang tidak bisa bergerak dan bahkan pingsan.
4. Tak bergerak. Seperti penjelasan diatas.

5. Pingsan. Reaksi ini lebih menimpa kepada seorang wanita dikarenakan tingkat ketakutan yang lebih tinggi dari pada pria.

6. Mengejar. Ha? Kok ada hantu dikejar. Ada 2 alasan mengapa orang bereaksi mengejarnya jika melihat hantu. Yang pertama, orang tersebut telah dirasuki pikiran-pikiran jika kita mendapatkan sesuatu dari hantu itu kita bisa kaya, kuat, dan sebagainya sehingga kita berusaha untuk mengejar dan mendapatkannya, tentunya orang-orang seperti ini jarang ditemukan. Yang kedua seseorang mengejar karena ada sebuah perasaan yang membenci atau tidak menyukai dan mencoba untuk menyakiti.

7. Biasa saja. Lumayan banyak orang yang tidak bereaksi apa-apa ketika melihat hantu. Sebetulnya reaksi inilah yang perlu kita lakukan ketika melihat hantu. Tapi harus bagaimana, selama puluhan tahun sejak kita kecil kita dirasuki pikiran-pikiran lain tentang hantu.

Demikian sedikit penjelasan Hantu (dari berbagai sumber) dan Reaksi-reaksi ketika melihat hantu (Dari berbagai sumber penelitian).

Kamu? Gimana reaksi kamu?

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

categories

Unlimited Blog No Limit Information Avatar Logo Unlimited Blog menyediakan banyak tutorial komputer, informasi, Lengkap dan original.

Blogger Buster LogoSmashing Logo© Unlimited Blog.