Penipuan dengan modus meminta pulsa berpura-pura menjadi bapak atau mama

Dalam Satu minggu ini saya dapat banyak SMS dari nomor ga kenal yg berbunyi kurang lebih seperti ini "tlng isi pulsa mama yg 25 ke no ini 081xxxxxxxxx mama lg ada urusan penting ini pake no orang, cpt ya, nnti mama ganti uangnya. thx." trus "tlng isiin plsa bpk ke no ini 081xxxxxxxxx ini pke no orang bpk lg ada urusan di kntr polisi, jgn nelp atw sms dlu ya, nnti bpk gnti uangya" , dan lain-lain.

Untung saya manggil ibu saya "ibu" dan bapak saya "ayah" nah pas nerima sms itu saya bingung. Ah... dalam pikiran saya dah pasti ini orang mau nipu, eh besoknya ada lagi dan lagi sms kyk gitu dari no brbeda. Nah, so pasti ini penipuan kan. mungkin kamu-kamu yang manggil nya cocok sama kata2 yg ada di sms pasti ketipu dan lgs isiin pulsa mama Orang hhehe. Nah buat kamu-kamu hati-hati ya kalo ada sms dari no aneh, konfirmasi lgs ke no orang tua asli ok, jgn sampe ketipu ma orang2 ini.

Berikut saya cantumkan nomor-nomor yang kirim sms tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

categories

Unlimited Blog No Limit Information Avatar Logo Unlimited Blog menyediakan banyak tutorial komputer, informasi, Lengkap dan original.

Blogger Buster LogoSmashing Logo© Unlimited Blog.